Kamis, 15 Juni 2017

Resep roti hangat dengan topping kompot stroberi

Salah satu puisi yang saya ingat sedang membaca sebagai seorang anak adalah "Kenyamanan," oleh penyair Welsh W. H. Davies. "Apa hidup ini jika penuh perhatian / Kami tidak punya waktu untuk berdiri dan menatap?" Buka ayat pembuka.

Hidupku penuh dengan tidak lebih dari rata-rata perhatian, atau tekanan, bahwa setiap wanita yang bekerja - atau pria - melewatinya. Namun tekanan-tekanan itu cukup besar, merampas saya dari kesenangan sederhana yang saya tahu seharusnya saya nikmati.

Tapi sesekali, saya mengingatkan diri saya pada kalimat-kalimat itu dari puisi Davies. Saya tidak pernah ingin melupakan mereka.



Saya sangat percaya pada waktu luang, dan saya mencoba meraihnya saat saya bisa, meski sulit. Dan saya tidak bermaksud merencanakan liburan, seperti liburan, meski saya juga menyukainya.

Sebagai gantinya, saya mencoba mencuri momen di hari saya ketika saya bisa menikmati dunia di sekitar saya.

Ketika saya menyetir, saya meninggalkan ponsel di tas saya. Sebagai gantinya, saya melihat dunia di sekitar saya lewat - orang-orang di bus yang berjalan di sebelah saya, membaca atau berbicara satu sama lain atau merajut atau hanya melihat keluar. Orang-orang berjalan anjing di jalanan, atau jogging. Rumah dengan meter yang rapi dan anak-anak bermain di depan. Melihat dunia di sekitar saya membuat saya bahagia, membuat saya merasa terhubung dengan cara yang tidak dimiliki oleh surat kabar atau acara televisi.

Ketika saya berjalan anjing saya, saya mencoba untuk menikmatinya sebanyak yang mereka lakukan (baik, hampir), bahkan jika saya memiliki sejuta hal yang masih tersisa untuk dilakukan ketika saya kembali ke rumah. Karena saya tahu itu sangat berarti bagi mereka, dan itu sangat berarti bagi saya. Lagi pula, sangat menyenangkan melihat burung-burung mereka mengembara saat mereka berlari dari pohon ke pohon mencoba mendapatkan bau dari semua yang terjadi antara sekarang dan jalan terakhir.

Dan kemudian ada saat-saat ketika saya memanjakan diri dengan tidak melakukan apa-apa. Tidak ada sama sekali Dan meskipun sesuatu seperti itu dapat dilihat sebagai hal negatif dalam masyarakat multitasking kita, bahkan saat mana pun terlalu berharga untuk hilang, saya beritahu Anda, tidak ada yang menebusnya sebagai momen pemuasan diri yang murni.

Jadi coba saja, kalau belum. Ambillah saat-saat di hari Anda untuk menikmati apa yang Anda lakukan, tanpa khawatir saat Anda bisa menyelesaikannya. Atau lepaskan ponsel itu, matikan komputer, dan jangan pikirkan apa pun yang membuat stres dari jarak jauh.

Dan setelah Anda mengisi kembali, masuk ke dapur dan buatlah beberapa roti puding lezat ini yang diatapi dengan Strawberry Compote. Potonglah dirimu sepotong yang murah hati, meringkuk di sofa, dan nikmati setiap gigitan.

Percayalah, Anda akan terlahir kembali.

Puding Roti Diatapi Strawberry Compote

Bahan:

8-10 irisan roti gandum putih utuh. Trim dari kerak yang dapat Anda gunakan untuk membuat remah roti untuk lain waktu. Kemudian potong roti menjadi 1/2 inci kubus. Anda harus memiliki sekitar 5 cangkir roti. (Saya suka gandum putih karena lebih lembut daripada gandum biasa tapi juga whole grain, jadi seperti roti dan memakannya juga, tapi jika Anda tidak dapat menemukannya, gunakan roti putih biasa. Melawan gandum hitam karena rasanya mungkin terlalu kuat untuk puding).

1/2 cangkir kismis

3 cangkir susu almond (gunakan susu kedelai vanili jika Anda tidak dapat menemukan ini)

1 sdt bubuk kayu manis

1 sdt ekstrak vanili

3/4 cangkir gula pasir

6 sendok teh pengganti telur EnerG (atau tepung jagung), dicampur dengan 8 sdm air.

Kocok penggubah kayu manis, vanila, gula dan telur. Kemudian kocok dalam susu almond sampai semuanya tergabung.

Di dalam bak cuci piring yang empuk (berukuran sekitar 9 inci persegi), bagilah roti secara merata. Sebarkan kismis di atasnya. Sekarang tuangkan campuran susu almond ke atas. Rendam selama sekitar 30 menit, sambil menekan roti dengan sendok secara berkala untuk memastikan roti basah kuyup.

Panaskan oven sampai 350 derajat.

Tempatkan puding ke dalam bak air (piring besar berisi sekitar 1 inci air).

Panggang selama 75-80 menit atau sampai mengembang dan keemasan.

Sajikan hangat dengan kompot stroberi (resep berikut), atau bahkan dengan sendirinya. Sangat lezat.

Strawberry kompot

Bahan:

1 pon stroberi, dikuliti lalu dipotong menjadi irisan

1/4 -1/2 cangkir gula (gunakan lebih atau kurang tergantung pada kecemerlangan stroberi Anda)

1 batang kayu manis

Tempatkan stroberi, gula dan kayu manis ke dalam panci dan masak dengan api sedang sampai stroberi pecah dan ungkapkan jusnya. Lanjutkan memasak dengan api kecil sekitar 10 menit.

Sendokkan kompot di atas puding dan sajikan.

Nikmati!


EmoticonEmoticon